Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Perdana, Caleg PKS Gelar Lomba Mancing

Kompas.com - 18/03/2014, 19:11 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis


MAGELANG, KOMPAS.com
- Berbagai cara dilakukan oleh para calon legislatif (caleg)untuk menarik simpati masyarakat pada masa kampanye ini.

Seperti dilakukan oleh Cahyo Nur Hidayati, caleg DPRD Kabupaten Magelang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pada hari pertama kampanye ini, ia menggelar lomba mancing di daerah pemilihan (dapil) IV Kabupaten Magelang.

Lomba mancing digelar di saluran irigasi sekunder gunung Saren, Desa Payaman, Kecamatan Secang. Sebelum kegiatan itu dimulai, massa pendukungnya melakukan konvoi dengan sepeda motor sambil membagi-bagikan brosur dan pamflet bergambar cahyo.

"Kami sebar sekitar 2 kuintal ikan lele di kolam area lomba mancing," ujar Cahyo di sela-sela kegiatan, Selasa (18/3/2014).

Menurut Cahyo, kampanye dengan cara ini justru lebih mengena dan membawa manfaat bagi masyarakat dibanding orasi atau mendatangkan artis- artis terkenal.

"Kegiatan ini lebih bermanfaat untuk masyarakat, lebih aman, dan tidak membuat kisruh di lingkungan sekitar," kata Cahyo yang saat ini masih duduk di kursi legislatif Kabupaten Magelang itu.

Kendati demikian, Cahyo tetap melakukan orasi politik dan meminta dukungan kepada ribuan peserta dan warga sekitar untuk kembali memilihnya pada 9 April 2014 mendatang.

"Saya tidak akan mengumbar janji, tapi jika terpilih nantinya akan mengabdi dan melayani masyarakat. Ono tanggane mendingan milih tanggane (ada tetangganya ya lebih baik pilih tetangganya)," ajak Cahyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com