Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Jokowi di Kediri Ikrarkan Dukungan

Kompas.com - 15/03/2014, 23:07 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Sehari setelah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan kesiapan menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan, dukungan dari berbagai kalangan.

Di Kediri, Jawa Timur, misalnya, sekelompok masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Rejo (Relawan Jokowi) menyatakan dukungannya dengan menggelar tumpengan, pembacaan pernyataan sikap, hingga penggalangan tanda tangan di kawasan Ruko Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (15/3/2014).

Beberapa poin pernyataan sikap tersebut adalah mereka mengapresiasi langkah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang telah mencalonkan Jokowi sebagai capres dari partai tersebut. 

Menurut Komunitas Rejo, pemilihan Jokowi menurut mereka menandakan kemenangan rakyat atas hegemoni partai politik. "Partai politik tidak dapat terus menerus memaksa rakyat memilih capres yang diinginkan, tapi partailah yang harus mendengar rakyat," kata Tantang Triyono selaku Ketua Rejo Wilayah Kediri.

Dalam pernyataan sikap itu juga mengajak masyarakat untuk tidak golput karena saat ini menurut mereka sudah ada Jokowi sebagai pribadi capres yang layak dipilih. " Kami juga mengimbau saudara-saudara untuk tidak percaya isu-isu yang melemahkan Jokowi," tegasnya.

Tantang mengklaim di wilayah Kediri dan sekitarnya sudah ada sekitar 2.500 simpatisan yang siap mendukung Jokowi. Mereka mengisi waktu dengan aktif pada kegiatan sosial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com