Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minggu, SBY Kampanye di Magelang

Kompas.com - 15/03/2014, 15:41 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis


MAGELANG, KOMPAS.com – Juru kampanye Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan berkampanye di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (16/3/2014). SBY akan berorasi di hadapan puluhan ribu simpatisan partai berlambang bintang mercy itu di Lapangan Kujon, Kecamatan Borobudur.

“Kabar yang beredar saat ini bahwa Pak SBY batal hadir karena kesibukan beliau, tapi saya tegaskan Pak SBY besok tetap akan hadir,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang, Sad Priyo Putro, kepada wartawan, Sabtu (15/3/2014).

Menurut Sad Priyo, SBY memilih Magelang menjadi lokasi hari pertama kampanye Partai Demokrat karena memiliki hubungan emosional dengan kota ini. Ketua Umum Partai Demokrat itu pernah mengenyam pendidikan di Akademi Militer (AKMIL) Kota Magelang. Begitu juga dengan istrinya, Ani Yudhoyono, beserta keluarga besarnya, juga pernah tinggal di kota ini.

Sad Priyo menjelaskan, SBY akan tiba di Magelang dari Riau pada Minggu pagi, sesudah meninjau penanganan kabut asap di sana dalam kapasitas sebagai Presiden RI. Kunjungan ke Riau tersebut mendadak dilakukan untuk menangggapi keluhan masyarakat setempat atas penanganan yang berlarut-larut.

Agenda itu pula yang kemudian mempengaruhi jadwal kunjungan kerja SBY ke sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Yogyakarta, salah satunya di Magelang.

“Ya, memang ada perubahan jadwal, seharusnya Pak SBY akan tiba di Magelang Sabtu Malam, kemudian akan menghadiri Car Free Day di Kota Magelang dan kunjungan lainnya. Tapi, Karena beliau harus tugas yang lebih penting jadi beliau akan tiba pagi dan langsung menuju lapangan Kujon, Borobudur,” urai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang itu.

Sad Priyo berujar, acara tersebut nantinya juga akan dimeriahkan artis ibukota seperti band Wali, Rio Febrian, Cici Paramida serta akan dipandu oleh Edwin dan Jodi sebagai pembawa acara. Di penghujung acara, akan dilaksanakan doa bersama agar pelaksanaan Pemilu Legislatif 9 April 2014 mendatang berjalan dengan lancar.

“Untuk penyelenggaraan kampanye akbar ini kita gandeng EO dari Jakarta. Sampai saat ini, persiapan sudah 90 persen selesai," ujar Sad Priyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com