Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

267 Posko Pemenangan di Malang Siap Dukung Jokowi

Kompas.com - 14/03/2014, 18:10 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak 267 posko pemenangan untuk Jokowi Presiden RI 2014, di Malang, Jawa Timur, siap mendeklarasikan dukung untuk Jokowi sebagai calon presiden yang diusung PDI Perjuangan. Deklarasi itu akan digelar dalam minggu ini.

"Nanti malam kita akan rapat bersama dengan 267 koordinator posko pemenangan yang telah didirikan di Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu)," kata Rudianto Hari Istikno, Ketua Aliansi Rakyat Bersatu untuk Jokowi, di Malang Raya kepada Kompas.com, Jumat (14/3/2014) sore.

Menurut Rudianto, kabar Jokowi ditetapkan jadi Capres 2014 dari PDI-P disambut gembira oleh para pendukungnya di Malang Raya. "Posko pemenangan Jokowi Presiden 2014 telah didirikan sebanyak 267 posko," akunya.

Posko tersebut, katanya, nantinya akan menyebar ke setiap desa di Malang Raya. "Sekarang terus kita intensifkan sosialisasi ke masyarakat bahwa Jokowi sudah resmi capres dan harus didukung," ujarnya.  

Pengumuman Jokowi jadi capres, katanya, sudah cukup tepat. Apalagi pemilihan legislatif (pileg) sudah tinggal hitungan hari.

"Dengan diumumkannya Jokowi sebagai capres, diharapkan bisa mendongkrak perolehan suara PDI Perjuangan pada pileg nanti," harapnya.  

Pencapresan Jokowi oleh PDI Perjuangan, tambahnya, tak hanya menguntungkan partai (PDI-P), tetapi juga rakyat Indonesia.

"Masyarakat akan lebih bersemangat untuk menggunakan hak pilihnya di pileg dan di pilpres nantinya. Bisa menekan angka 'golput'," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com