Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Hadiah Undian, Kambing "Berbulu" Kuning Ogah Naik Panggung

Kompas.com - 09/03/2014, 11:32 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis


AMBARAWA, KOMPAS.com - Seorang kru Tempat Karaoke "Sahira" memenangi undian seekor kambing hadiah acara Jalan Sehat yang digelar Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Semarang (FWKS) dalam rangka Hari Pers Nasional ke 68 di Lapangan Duren, Bandungan, Minggu (9/3/2014) pagi. Saat hendak diserahkan ke pemenang, panitia kesulitan membawa kambing yang dicat warna kuning itu ke atas panggung.

Ketika diarahkan ke atas panggung, kambing tersebut berontak. Namun, akhirnya kambing itu berhasil dibawa ke atas panggung. Inen (19), kru tempat Karaoke Sahira yang memenangi hadiah kambing itu, tampak takut-takut ketika hendak difoto sambil memegang tali yang dikalungkan di leher kambing tersebut.

"Mau hadiahnya, tapi takut kalau harus pegang," kata Inen.

Ketua Forum Wartawan Kabupaten Semarang (FWKS) Rusmantho Budi mengungkapkan, acara jalan sehat tersebut merupakan puncak dari serangkaian peringatan Hari Pers Nasional yang diselenggarakan sejak awal Februari lalu.

"Sebelumnya, kita telah menggelar Pelatihan Jurnalistik bagi kalangan dinas se Kabupaten Semarang. Dan kegiatan hari ini bertujuan lebih mendekatkan kalangan pers dengan masyarakat," kata Budi.

Peserta acara jalan sehat yang dibuka oleh Bupati Semarang itu menempuh rute sejauh 1 kilometer melewati Jl Widosari dan Jl Kendalisodo, Bandungan. Selain berhadiah seekor kambing, ribuan warga Bandungan yang menjadi peserta juga memperebutkan hadiah sepeda motor, lemari pendingin, televisi, sepeda ontel, sepeda sekolah dan puluhan hadiah hiburan lainnya yang disumbang oleh Asosiasi Karaoke Bandungan (AKRAB).

Berdasarkan pantauan dilapangan, arus lalu lintas Semarang-Temanggung sempat tersendat akibat iring-iringan peserta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com