Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Kediri-Malang Kembali Dibuka

Kompas.com - 18/02/2014, 22:09 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com — Jembatan Kandangan, yang menghubungkan Kediri dan Malang, yang sempat ditutup akibat luapan lahar dingin, kini kembali dibuka, Selasa (18/2/2014).

"Jembatan sudah dibuka. Debit air sungai sudah terus menurun," kata Letkol Heriyadi, Insider Commander Satlak PB Gunung Kelud Kabupaten Kediri kepada Kompas.com, Selasa.

Sebelumnya, jembatan tersebut sempat ditutup akibat lahar dingin dari sungai di bawahnya meluap. Kekhawatiran semakin menguat menyusul banyaknya sampah berupa batang pohon besar yang turut terbawa air.

Peristiwa itu sempat menjadi tontonan warga sekitar, sehingga petugas dari Polri maupun TNI dikerahkan untuk menghalau para warga menjauh dari lokasi.

Sebelumnya, lahar dingin meluncur dari puncak Kelud dan mengalir melalui sungai-sungai yang berhulu di Gunung Kelud, Selasa(18/2/2014). Lahar dingin itu diawali dengan hujan yang terjadi di kawasan puncak Kelud.

Beberapa personel TNI dikerahkan untuk melakukan penyisiran sepanjang aliran sungai. Hingga saat ini, belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com