Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Pengungsi Kelud MInta Dipertemukan dengan SBY

Kompas.com - 18/02/2014, 11:51 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


BATU, KOMPAS.com - Ratusan korban abu vulkanik Gunung Kelud di Kota Batu, Jawa Timur, berkeras untuk bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang berkunjung ke posko pengungsian di GOR Ganesha.

Para pengungsi di posko di Kelurahan Sisir, Kota Batu itu, akhirnya dibawa ke GOR Ganesha agar bisa bertemu presiden.

"Saya ingin ketemu Pak SBY kok gak boleh. Banyak warga yang tidak terima karena korban tidak hanya yang ada di Gedung Ganesha itu. Kami juga korban," protes Munasi, warga Desa Pandansari, Ngantang.

Munasi mengaku kerugian yang dideritanya cukup besar. Rumahnya rusak berat. "Saya mau bilang ke Pak SBY. Mau minta bantuan, bagaimana rumah dibantu. Kami warga miskin," katanya.

Hal senada dikatakan Sukarsih, nenek berumur 75 tahun, berasal dari Desa Maron, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

"Rumahnya saya hancur. Sawah, kebun dan tanamannya rusak semua. Saya sudah tak punya apa-apa lagi. Saya mau ketemu Pak SBY," kata Sukarsih saat ditemui saat akan masuk GOR Ganesha.

Sukarsih mengaku, ingin salaman dan ketemu langsung dengan Presiden. "Mau minta bantuan. Semoga dapat bantuan. Tadi, saya tak boleh bertemu Pak SBY. Warga protes. Sekarang sudah boleh ke GOR," akunya.

Untuk mengisi waktu saat menunggu kedatangan Presiden Yudhoyono, para pengungsi diajak menyanyi bersama oleh para polwan yang berada di posko pengungsian tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com