Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Husein Sastranegara Ditutup hingga 16 Februari

Kompas.com - 15/02/2014, 18:49 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Penutupan sementara operasional Bandara Husein Satranegara berlanjut hingga 16 Feburari mendatang pukul 09.00 WIB. Hal itu disebabkan masih teridentifikasinya abu vulkanis Kelud yang dapat mengganggu penerbangan.

Penutupan bandara itu berdasarkan Notice to Airmen (Notam) yang diterbitkan Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan. Dalam Notam keempat ini, Ditjen Perhubungan Udara menginstruksikan Bandara Husein Sastranegara ditutup dari 15 Februari 2014 pukul 12.00 WIB hingga 16 Februari 2014 pukul 09.00 WIB.

Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II Daryanto menyatakan, pihaknya selaku pengelola Bandara Husein Sastranegara mengimbau agar calon penumpang yang memegang tiket dengan jadwal keberangkatan saat bandara ditutup, agar berkoordinasi dengan maskapai.

“Calon penumpang tidak perlu ke Bandara Husein Sastranegara saat bandara ditutup untuk menghindari kepadatan karena adanya penumpukan calon penumpang di bandara. Proses refund tiket, penjadwalan ulang, atau kebijakan lainnya dapat dilakukan di kantor penjualan tiket maskapai terkait," imbaunya, Sabtu.

Dia berjanji, PT Angkasa Pura II juga akan mengembalikan biaya Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara atau PJP2U kepada calon penumpang yang telah membayarkan ke pihak Bandara Husein Sastranegara.

Daryanto menyatakan, PT Angkasa Pura II akan selalu memberikan informasi terkini kepada masyarakat mengenai perkembangan dari kondisi Bandara Husein Sastranegara.

"Penutupan Bandara Husein Sastranegara dilakukan sejak kemarin pukul 14.30 WIB melalui beberapa tahapan karena melihat situasi dan kondisi terkini," katanya.

Sebelumnya, Notice To Airmen (Notam) pertama diterbitkan untuk menutup bandara pada 14 Februari 2014 mulai pukul 14.30 WIB hingga 18.00 WIB.

Kemudian Notam kedua memerintahkan penutupan bandara dari 14 Februari 2014 pukul 18.00 WIB hingga 15 Februari 2014 pukul 06.00 WIB.

Adapun Notam ketiga digunakan sebagai dasar penutupan bandara pada 15 Februari 2014 mulai pukul 06.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com