Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giliran Warga Aceh Deklarasi Dukung Jokowi Menuju RI-1

Kompas.com - 13/02/2014, 21:01 WIB
Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami

Penulis


BANDA ACEH, KOMPAS.com — Pesona Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ternyata juga menarik perhatian warga di Kota Banda Aceh.

Puluhan warga Kota Banda Aceh dari berbagai perwakilan kelompok masyarakat berkumpul dan mendeklarasikan Relawan Dukung Jokowi menuju kursi Presiden Republik Indonesia. Acara deklarasi digelar di Taman Sari Banda Aceh pada Kamis (13/2/2014).

Sekretaris relawan Dukung Jokowi Menuju RI-1, Mahdalena, mengatakan, kelompok ini juga merupakan relawan untuk perubahan Aceh baru.

"Mereka semua dari kalangan rakyat, dan memang secara sukarela menjadi relawan, dan kita akan mengampanyekan bahwa masyarakat berhak memiliki pemimpin yang peduli rakyat dan jujur," ujar Mahdalena seusai mendeklarasikan Relawan Penggerak Aceh Baru, dukungan untuk Jokowi menuju RI-1, Kamis (13/2/2014).

Harapannya, tambah Mahdalena, pada waktu yang akan datang, masyarakat bisa memiliki pemimpin yang sehat, dalam arti sehat berbangsa dan bertanah air, serta sehat dari kerumitan birokrasi yang ada.

"Artinya, masyarakat bisa mendapatkan hak-haknya dan bisa mendapatkan pelayanan yang baik dari pemerintah," ujar Mahdalena.

Tim Sekretariat Nasional Support untuk Jokowi, Robi Maulana, mengatakan, upaya deklarasi yang sudah dilakukan merupakan jawaban dari keresahan masyarakat yang menginginkan agar ke depannya, ada pemimpin yang jujur, bersih, dan bekerja untuk rakyat.

"Di semua tempat, deklarasi ini murni dilaksanakan oleh masyarakat, dan mereka terus bergerak menjaring relawan-relawan untuk mendukung Pak Jokowi," ujar Robi.

Setidaknya 28 provinsi di Indonesia sudah mendeklarasikan Relawan Support Jokowi untuk RI-1. Jokowi bukan sekadar nama panggilan Gubernur DKI Jakarta, melainkan juga singkatan dari Jaringan Organisasi Komunitas Warga Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com