Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh dari Sepeda, Seorang Bocah Tewas Tersambar Truk

Kompas.com - 11/02/2014, 17:49 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Truk N 9101 UG bermuatan air mineral yang dikemudikan Basuki menabrak seorang bocah berusia 9 tahun hingga tewas. Sang sopir langsung diamankan di kantor Satlantas Polresta Malang, Jawa Timur.

Salah seorang saksi mata, Wariman, menjelaskan, bocah bernama Azzar Daffa Ardiansyah, siswa SDN Tanjungrejo, Kota Malang, itu awalnya mengayuh sepeda di jalan, lalu terjatuh. Pada saat bersamaan, truk yang dikemudikan Basuki melintas, lalu menyambar bocah naas itu.

"Saat terjatuh, tubuh korban langsung ditabrak truk yang ada di belakangnya. Tubuh korban terlindas ban bagian belakang truk," katanya, Selasa (11/2/2014).

Daffa, begitu korban dipanggil, baru keluar dari rumahnya di Jalan Jupri, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

"Daffa pamit ke neneknya untuk pergi ke fotokopi menggunakan sepeda yang bisa ia gunakan sehari-hari," cerita paman korban, Darsono.

Kecelakaan yang terjadi pada pukul 14.00 WIB diduga lantaran korban tak bisa menjaga keseimbangan saat mengayuh sepeda ontel. Putra semata wayang dari pasangan Muhammad Ali dan Lilis Handayani ini terjatuh dengan posisi kepala berada di badan jalan.

"Tubuh keponakan saya itu langsung terlindas dan meninggal di tempat kejadian. Sehari-harinya Daffa memang dikenal sebagai anak yang aktif. Saya tak menyangka ia meninggal dalam kondisi mengenaskan seperti ini," kata Darsono sembari menangis, saat ditemui di kamar jenazah Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Sementara menurut Kanit Laka Polresta Malang, Ipda Rudy Hidajanto, sopir truk bernama Basuki sudah diamankan. "Sang sopir sudah kami tahan dan diminta keterangan. Ia adalah warga Jalan Flamboyan RT 013 RW 003, Pakisaji, Kabupaten Malang," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com