Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok Warga di Timika, 1 Tewas dan 2 Luka

Kompas.com - 10/02/2014, 03:31 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Seorang warga tewas dan beberapa lainnya terluka terkena senjata tajam akibat bentrokan antara dua kelompok warga di Jalan Pattimura, Timika, Mimika, Papua, Minggu (9/2/2014) malam.

Informasi yang dihimpun Kompas.com di Timika, bentrokan terjadi sekitar pukul 22.45 WIT. Puluhan orang dari dua kelompok warga yang sudah beberapa kali terlibat bentrok, secara tiba-tiba saling serang di Jalan Pattimura bahkan meluas hingga Jalan Budi Utomo.

Selain seorang warga yang tewas dan dua lainnya tertusuk tombak, dua rumah dibakar massa yang saling serang dengan panah wayar, tombak, dan parang itu. Aparat kepolisian dari Polres Mimika dibantu Brimob Detasemen B Timika yang datang satu jam kemudian langsung berupaya melerai dua kelompok warga bertikai.

Yudi, salah seorang warga Jalan Budi Utomo yang dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan keributan yang berujung bentrok berlangsung tiba-tiba. Ia juga sempat melihat asal hitam membumbung, kemungkinan ada rumah yang dibakar dua kelompok warga bertikai.

"Kejadiannya tiba-tiba saja, tidak ada keributan sebelumnya. Semua ketakutan, jalan langsung sepi. Pedagang kaki lima dan kios langsung tutup," ungkap Yudi. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari aparat kepolisian terkait keributan dua kelompok warga yang sudah kesekian kali terlibat bentrok di Timika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com