Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembak Briptu Nurul adalah Residivis Curas dan Ranmor di Subang

Kompas.com - 08/02/2014, 05:03 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Polisi masih memburu pelaku penembakan Briptu Anumerta Nurul Afandi, anggota Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Kalapa Nunggal. Nurul ditembak pencuri motor di Jalan Raya Kalapa Nunggal, Kabupaten Bogor, Jumat (10/1/2014) siang.

Polisi pun menyebar foto pelaku. Pelaku diketahui bernama Muhammad Sugandi alias Mukhlis (28), warga Lampung Timur. Kepala Subdit Jatanras III Ditreskrimum Polda Jabar AKBP Murjoko Budoyono mengatakan, Mukhlis adalah residivis kasus pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor (curas dan ranmor) menggunakan senjata, di wilayah Subang, Jawa Barat.

"Yang bersangkutan adalah residivis dengan kasus yang sama. Mukhlis adalah residivis curas dan ranmor dengan berbekal senjata api di wilayah Subang," kata Murjoko. Dia mengatakan, Mukhlis pernah ditahan di Polsek Ciasem, Subang, Jawa Barat, pada tahun 2010.

Kini, Mukhlis masuk daftar pencarian orang. "Alamatnya sudah jelas, sudah kami ketahui, identitasnya juga sudah jelas. Sekarang kami masih memonitor keberadaannya. Doakan kami agar pelaku segera tertangkap," kata Murjoko.

Diberitakan sebelumnya, satu dari dua perampok bersenjata menembak mati Nurul yang memergoki aksi pencurian sepeda motor. Rekan Mukhlis dalam aksi itu, Komarudin (28), sudah ditangkap di kampung halamannya di Lampung Selatan pada Senin (27/1/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com