Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Truk Maut di Pandeglang Dikabarkan Selamat

Kompas.com - 07/02/2014, 19:20 WIB

PANDEGLANG, KOMPAS.com - Sopir truk maut yang terguling di Desa Bangangah, Mandalawangi, Pandeglang, Banten pada Jumat (7/2/2014) dikabarkan selamat. Kini sopir sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

"Ya, sopir selamat," kata petugas Polsek Pulosari Pandeglang, Brigadir Enggar dikutip dari Tribunnews.com, Jumat(7/2/2014).

Diberitakan sebelumnya, sebuah truk yang membawa rombongan Pramuka siswa SMK 1 Pandeglang, Banten terguling di Desa Bangangah, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten. Truk nahas itu membawa 62 siswa Pramuka. Kabar sementara ada 7 orang meninggal dunia. Namun, informasi yang beredar di Twitter, korban tewas mencapai 20 orang.

"Satu truk rombongan siswa SMK 1 Pandeglang terbalik di tanjakan Bangangah, Mandalawangi, 20 siswa tewas," kata salah seorang warga Sultan Hassanuddin dalam akun Twitternya @hassanale.

Sementara Twitter @infopandeglang yang aktif mengabarkan informasi seputar daerah Pandeglang menyatakan, jumlah korban tewas dikabarkan mencapai 15 orang. Namun, info tersebut masih simpang siur.

Belum ada informasi resmi dari pihak berwenang. Hingga berita ini diturunkan di lokasi kejadian sedang dilakukan olah kejadian. Truk yang terbalik sudah dipinggirkan. Sebelumnya truk berada di tengah jalan.

Sementara itu, puluhan korban tergulingnya truk di Pandeglang yang mengalami luka-luka dirawat di Puskesmas Pulosari, Jiput dan Menes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com