Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Terguling Timpa Pagar Sekolah

Kompas.com - 21/11/2013, 10:18 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Kecelakaan tunggal kembali terjadi di Pantura Brangsong, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (21/11/2013).

Kali ini, sebuah truk trailer pengangkut plat gulungan yang terguling dan menimpa pagar SMPN 1 Brangsong.

Kecelakaan, diduga terjadi karena sopir mengantuk. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun, akibat kecelakaan tersebut, pagar SMPN 1 Brangsong rusak parah dan Pantura Brangsong tersendat, karena barang angkutan jatuh berserakan.

Menurut pengakuan Ferdinan, sopir truk bernomor polisi B-9792-XB, Perdinan warga Tasikmalaya Jawa Barat, saat itu ia berjalan dari arah Surabaya menuju Jakarta untuk mengantar muatan. Namun tiba-tiba ada mobil di depan yang mengerem mendadak.

Dia lalu membanting setir ke kanan dan truk terbalik menimpa pagar SMPN 1 Brangsong. “Saya kaget, karena mobil yang ada di depan saya tiba-tiba ngerem. Lalu setir saya banting ke kanan dan menimpa pagar sekolah,” kata Ferdinan.

Sementara itu, penjaga sekolah SMPN 1 Brangsong, Sapuan, mengatakan, kecelakaan terjadi pada pagi hari, sebelum anak-anak sekolah datang ke sekolah untuk belajar.

Sapuan mengaku tidak tahu pasti bagaimana kejadiannya, karena saat kejadian tengah berada di di dalam pos yang ada di satu lokasi sekolahan.

“Saya kaget ketika ada suara benturan keras. Ketika saya lihat, ternyata ada truk yang menimpa pagar sekolahan. Sopirnya saya tanya, kenapa sampai bisa terguling. Ia menjawab menghindari mobil. Padahal sepertinya tidak ada mobil,” kata dia.

Demi pemeriksaan lebih lanjut, kecelakaan tersebut masih ditangani oleh pihak kepolisian Kendal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com