Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Bersenjata Api di Malang Bawa Kabur 3 Kg Emas

Kompas.com - 07/02/2014, 04:11 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Perampok bersenjata api menggasak 3 kilogram emas dari toko emas Bulan Purnama di Jalan S Wiryopranoto, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (6/2/2014) malam.

"Emas yang dibawa kabur perampok berupa jam tangan, gelang dengan kadar emas yang berbeda-beda," kata Muklis, salah satu keluarga pemilik toko, Kamis.

"Secara pasti berapa total emas yang dicuri, belum kami ketahui. Tapi kemungkinan besar 3 kilogram," ujar Muklis. Dia memastikan bahwa emas yang dirampok dari toko itu tak satu pun berupa emas batangan. "Semuanya perhiasan."

Kepala Polresta Malang AKBP Totok Suharyanto mengatakan, tujuh selongsong peluru diperoleh dari olah tempat kejadian perkara polisi. "Kemungkinan dipakai untuk memecah kaca etalase," kata dia.

Totok mengatakan, pelaku diduga berjumlah lima orang. "Ada yang membawa kapak serta senapan api. Setelah memecah kaca etalase, pelaku lain memasukkan beberapa emas ke dalam tas ransel yang dibawa dua pelaku," ujar dia.

Menurut Totok, saat perampokan terjadi, masih ada karyawan toko di lokasi. Namun, tak ada karyawan yang melakukan perlawanan ketika perampok bersenjata api itu beraksi dengan cepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com