Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heboh, Warga Tonton Bebek Jantan Kawini Ayam Betina

Kompas.com - 05/02/2014, 15:02 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com — Sejumlah warga Pasar Baru, Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), heboh saat menyaksikan seekor bebek jantan mengawini seekor ayam betina.

Pemandangan itu terlihat di belakang rumah salah seorang warga bernama Vinsensius Polly. Saksi mata yang pertama menyaksikan peristiwa langka itu, Rabu (5/2/2014), mengaku melihat kejadian itu saat tengah memperbaiki kandang babi, pagi tadi.

"Saat pertama lihat, saya langsung panggil sejumlah saudara dan tetangga lainnya yang kebetulan berada tak jauh dari lokasi," ungkap Vinsensius.

"Bebek jantan besar berwarna hitam campur putih yang berusia sekitar dua tahun itu awalnya mengejar ayam betina warna kuning. Setelah mendapati ayam itu, bebek pun langsung menindihnya cukup lama. "Sekitar 10 menit sehingga ada beberapa orang tetangga yang melintas juga ikut menonton," sambung Vinsensius.

Sementara itu, saksi mata lainnya, Yohanes Bansae, menilai kejadian itu sangat unik. Dia pun sempat mengabadikan momen itu di kamera video telepon genggamnya.

"Saya baru pertama lihat ini karena uniknya dari puluhan bebek jantan lainnya yang ada dan berbaur dengan ayam, hanya bebek hitam ini yang nekat, apalagi di sini juga ada banyak bebek betina," kata dia.

Menurut Yohanes, bebek jantan itu adalah milik Stefanus Billy. Sementara itu, ayam betina itu belum diketahui siapa pemiliknya.

Di lokasi, terlihat sejumlah warga yang ikut menonton dan bahkan merekamnya dengan kamera. Sementara itu, bebek jantan dan ayam betina seolah tak mau peduli dengan keadaan sekitar yang memang ramai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com