Terbawa Pencuri Mobil, Bocah 4 Tahun Diturunkan di Jalan - Kompas.com

Terbawa Pencuri Mobil, Bocah 4 Tahun Diturunkan di Jalan

Kontributor Bandung, Rio Kuswandi
Kompas.com - 01/02/2014, 21:49 WIB
KOMPAS.com/Rio Kuswandi Tempat kejadian perkara pencurian mobil Nissan Grand Livina warna putih dengan plat nomor AB 1428 YY di terusan Jalan Kopo, Desa Katapang, Kecamatan Katapang, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat, (31/1/2014) pukul 02.00 WIB dini hari. Saat mencuri mobil, pencuri tak sengaja membawa anak balita berusia 4 tahun

SOREANG, KOMPAS.com
- Christian Moses Tandayo (4) tak sengaja terbawa saat pencuri mobil membawa kabur Nissan Grand Livina bernopol AB 1428 YY warna putih, milik Maya Novianti (26), pada Jumat (31/1/2014) pukul 02.00. Setelah sadar, putra semata wayang Maya itu diturunkan di jalan oleh pencuri mobil tersebut.

"Ya, sekarang anaknya sudah ditemukan," kata Kapolres Bandung AKBP Jamaludin saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (1/2/2014).

Jamaludin menjelaskan, diduga pencuri membuang anak tersebut dipinggir jalan. Sementara pencuri saat ini masih dalam buron.

"Jadi anak itu diturunkan dipinggir jalan. Anak itu ditaro di trotoar, tepatnya di Bojong Loa Kaler, daerah Kopo, dekat perempatan Jalan Soekarno-Hatta," kata Jamaludin.

Jamaludin menjelaskan, anak itu ditemukan menangis sendirian dipinggir jalan sekitar pukul 21.00. Warga pun menghampirinya. Syukurnya, di saku baju tidur Christian ditemukan SIM C milik Maya.

Warga kemudian mengantarkan Christian ke alamat yang tertera pada SIM C tersebut, yakni di Jalan Kopo, Kota Bandung. Namun, ternyata, alamat yang tertera pada SIM itu bukan rumah Maya, tetapi rumah Yusuf. Yusuf adalah mantan karyawan Samuel, suami pertama Maya yang sudah meninggal.

Yusuf mengenali Christian. Lalu, Yusuf kemudian membawa bocah laki-laki itu ke rumah keluarga Samuel, dan ditemui oleh Erico, kakak tiri Christian. Erico kemudian memberi kabar kepada Maya melalui SMS bahwa anaknya sudah ada di rumahnya. Maya dan Christian akhirnya bertemu lagi.

Saat ini, polisi masih terus memburu pelaku pencurian tersebut. "Kita masih mencari pelakunya,"  kata Jamaludin.

Saat ini, Maya Novianti (26), Edi Hadianto (48) sopir sekaligus pacar barunya Maya, Asep Hendrik (20), adik kandung Maya, serta Sinta Purnamasari (18), pacarnya Asep, menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Mapolsek Katapang, Soreang, Kabupaten Bandung.

Christian diketahui berada di dalam mobil saat Maya beserta tiga orang lainnya membeli rokok dan makanan di terusan Jalan Kopo, Desa Katapang, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (31/1/2014), pukul 02.00 dini hari. Saat itulah pencuri membawa kabur mobil Grand Livina tersebut, yang di dalamnya terdapat Christian yang sedang sedang tertidur di kursi belakang.

Edi dan Maya sempat mengejar dan bergelantungan di pintu kiri depan mobil. Mobil berjalan semakin cepat, keduanya sesekali terseret. Edi terjatuh sekitar 12 meter dari lokasi kejadian. Sementara, Maya terus memegang kuat bagian kiri depan mobil hingga terseret. Akhirnya, Maya pun terjatuh, sementara mobil melaju dengan kencangnya, meninggalkan Maya dan Edi.

PenulisKontributor Bandung, Rio Kuswandi
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X