Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian Korban Longsor Jombang Berlanjut

Kompas.com - 01/02/2014, 12:14 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


JOMBANG, KOMPAS.com - Pencarian korban bencana longsor di Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, memasuki hari kelima, Sabtu (1/2/2014). Pencarian dilakukan untuk menemukan dua jenazah tersisa.

Dua korban itu adalah Sail (48), serta Fathur Rozi (17). Keduanya adalah bapak dan anak. "Hingga siang ini belum ditemukan, pencarian masih berlanjut," kata Sumpeno Yuwono, Kepala Kantor SAR Kelas A Surabaya.

Pantauan Kompas.com, sejak hari kedua pencarian, tim SAR sebenarnya sudah memfokuskan pencarian pada satu titik, yaitu berada di bagian barat lokasi longsor. Lokasi itu berada di pinggir sungai Jurang Jero yang membentang di kaki bukit.

Pada titik itu pula jenazah Siti Rodiyah, istri Sail, ditemukan dalam pencarian sebelumnya. Sehingga petugas meyakini tempat itu sebagai lokasi hilangnya kedua korban.

Di tempat itu pula terdapat dua buah batu besar. Petugas gabungan berbagai elemen seperti tim SAR, TNI, Polri, serta beberapa unsur lainnya itu berupaya memindahkan batu itu berharap menemukan korban.

Sebelumnya, dalam bencana longsor yang terjadi Selasa kemarin, membuat 5 rumah tertimbun tanah dan 16 warga menjadi korban. Dari jumlah itu, 2 korban ditemukan selamat, 12 korban tewas dan 2 lainnya masih dalam pencarian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com