Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Larang Tetangga Memancing, Seorang Ibu Diancam Golok

Kompas.com - 23/01/2014, 16:07 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com - Hanya karena menegur tetangganya yang kerap memancing ikan di teras rumahnya, Syamsiar (28), seorang ibu di Kelurahan Lonrae, Kecamatan Taneteriattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, diancam golok oleh tetangganya sendiri, Nasrul (25).

Beruntung, Syamsiar bisa kabur dan langsung melaporkan peristiwa itu Kepolisian Resor Bone, Kamis (23/01/2014).

Peristiwa ini bermula saat Syamsiar menegur Nasrul yang sedang asyik memancing di sebuah kanal tepat di depan teras korban pada Rabu (22/1/2014) sekitar pukul 18.30 Wita kemarin. Lokasi tempat kejadian perkara (TKP) memang terletak di pesisir pantai yang banyak didiami warga suku Bajo.

Syamsiar yang kesal lantaran Nasrul kerap menggunakan teras rumahnya untuk memancing hingga larut malam, akhirnya menegur pelaku. Tak terima dengan teguran tersebut, Syamsiar dan Nasrul terlibat percekcokan. Nasrul kemudian pulang ke rumahnya untuk mengambil golok dan langsung mengejar Syamsiar.

Beruntung Syamsiar bisa kabur dan langsung mendatangi markas Polres Bone untuk melaporkan tindakan Nasrul. "Siapa tidak jengkel kalau tiap malam di situ memancing sampai tengah malam, padahal kita mau tidur," kata Syamsiar.

Pihak kepolisian yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi, namun pelaku telah kabur terlebih dahulu. Meski demikian, kasus ini tetap dilanjutkan untuk diselidiki oleh kepolisian.

"Laporan telah diterima dan selanjutnya dalam proses penyelidikan," singkat Ipda Zulaeni R Tampilang, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polres Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com