Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Terbanggi Ambles, Lintas Sumatera Ditutup

Kompas.com - 22/01/2014, 15:39 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG KOMPAS.com — Jembatan Terbanggi Besar di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, ambles akibat debit air sungai di bawahnya meluap. Kepolisian setempat menutup arus lintas Sumatera hingga waktu yang belum ditentukan.

Kabid Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Sulistyaningsih, Rabu (22/1/2014), mengatakan, pihaknya telah menempatkan anggota untuk menertibkan jalan dan mengalihkan pengendara dari Bandar Lampung atau sebaliknya, ke terminal Betan Subing, Terbanggi.

"Kami umumkan kepada pengguna jalan lintas Sumatera untuk sementara jalan ditutup total dan pengguna jalan dialihkan ke terminal Betan Subing," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Lampung Tengah Mufti Salim menjelaskan, konstruksi bangunan jembatan itu memang sudah tua ditambah dengan cuaca buruk selama dua minggu terakhir sehingga debit air di sungai naik dan menggerus jembatan hingga ambles.

"Amblesnya jembatan ini karena bencana akibat cuaca ditambah dengan umur jembatan yang sudah tua. Sudah sepatutnya pemerintah pusat segera mengecek ke lapangan dan melakukan perbaikan agar arus jalan ini dapat dilalui kembali secara normal," kata Mufti.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, jembatan Terbanggi Besar ambles sekitar pukul 08.00 WIB. Kondisi jembatan miring. Polisi masih melakukan penertiban arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com