Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Jokowi Jadi Presiden, Wabup Sleman Ikut Pawai

Kompas.com - 19/01/2014, 18:17 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Gema dukungan untuk Gubernur Jakarta Jokowi maju dalam pemilihan presiden pada 2014 mendatang terus bergelora. Pada Minggu (19/1/2014) ini, ratusan warga DIY menggelar pawai budaya untuk mendukung Jokowi.

Tampak pula berjalan bersama ratusan warga masyarakat, Wakil Bupati Sleman Yuni Setia Rahayu, mengenakan baju kotak-kotak khas merah bergaris putih dan topi, berbaur bersama warga, mulai dari Taman Parkir Abu Bakar Ali sampai Alun-alun Utara Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Seakan menanggalkan statusnya sebagai pejabat pemkab, wakil bupati lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini memilih berjalan di belakang kereta mini. Sambil berjalan, Yuni Setia Rahayu tampak berdialog dan bercanda dengan beberapa peserta pawai.

"Ikut jalan, sekalian olahraga biar tetap sehat," ujar Yuni Setia Rahayu sambil tersenyum, Minggu (19/1/2014).

Terkait sosok Jokowi, Yuni menilai Gubernur DKI Jakarta tersebut merupakan sosok yang patut dicontoh oleh para pejabat pemerintahan. Jujur, tulus, dan memberikan bukti nyata dengan turun langsung melayani masyarakat.

Jokowi bukan sosok yang suka di belakang meja, tidak banyak bicara, tetapi langsung terjun ke lapangan. "Wajar jika rakyat mencalonkan Jokowi menjadi presiden karena memang ada bukti kerjanya," tekannya.

Menurutnya, rakyat sudah jenuh dengan pencitraan dan janji-janji. Rakyat butuh bukti nyata, dan sosok yang didamba-dambakan itu ada pada Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com