Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Terpeleset, Pembonceng Tewas Terlindas Truk

Kompas.com - 16/01/2014, 14:42 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Pengendara motor, Aji Santoso (16), warga Cempokomulyo, Kecamatan Gemuh, Kendal, Jawa Tengah mengalami kecelakaan yang menyebabkan kakaknya, Nurul Hikmah tewas terlindas truk, Kamis (16/1/2014).

Aji yang mengendarai motor Honda Megapro terpeleset dan jatuh di pinggir jalan. Nurul yang diboncengnya tersungkur di aspal. Tak lama, tubuh Nurul digilas roda belakang truk pasir, dan tewas seketika.

Menurut Aji, sebelum kecelakaan, motornya melaju dari arah utara dan hendak mendahului truk di depannya. Namun tanpa diduga, truk tersebut bergerak ke kanan, dan memaksa Aji membanting stang motornya ke kanan.

“Ketika saya mau kembali berjalan di jalan beraspal, tiba-tiba terpeleset dan terjatuh. Lalu kakak saya terlindas ban belakang truk,” kata Aji.

Sopir truk, Ratno Setyo Wibowo (19), warga Jatirejo, Ngampel, Kendal, mengaku tidak tahu kalau di samping truknya ada motor yang mau menyalip. "Tahu-tahu motor itu terjatuh dan salah satu penumpangnya terlindas ban belakang,” kata Ratno.

Petugas dari Satuan lalu lintas Polres Kendal yang datang ke lokasi, langsung membawa korban ke RSUD Suwondo Kendal, dan mengamankan sopir truk. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com