Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPUD Kendal Kebingungan Simpan Logistik Pileg 2014

Kompas.com - 10/01/2014, 18:13 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL,KOMPAS.com — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kendal, Jawa Tengah, mengaku mengalami kesulitan dalam menyimpan logistik Pemilihan Legislatif 2014 yang telah dikirim KPU Pusat.

Kesulitan itu karena hingga kini gudang penyimpanan barang milik KPUD masih penuh dengan kotak suara pemilu lalu. Menurut Ketua KPUD Kendal, Wahidin Said, logistik Pileg 2014 yang telah diterima dari KPU pusat untuk sementara disimpan di aula.

Said khawatir logistik rusak mengingat sebagian besar berbahan kertas, seperti bilik suara yang terbuat dari kardus, sampul suara, juga bantalan coblosan dari busa. “Sampul suara sebagian baru kami terima. Ini juga terbuat dari kertas. Ini rawan rusak,” kata Said, Jumat (10/1/2014).

Kekhawatiran lainnya adalah serangan tikus. “Kami masih mencari tempat yang baik untuk menyimpan logistik itu. Selain gudang harus aman dari kebocoran, karena saat ini musim hujan, juga harus aman dari tikus,” akunya.

Kantor KPUD Kendal, yang bertempat di Jalan Soekarno-Hatta, Kendal, dikelilingi oleh rawa-rawa, yang rawan banjir jika hujan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com