Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Mahasiswa Tenggelam di Pantai Pangandaran, Satu Hilang

Kompas.com - 09/01/2014, 18:18 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


PANGANDARAN, KOMPAS.com - Empat orang mahasiswa asal Bandung tenggelam akibat terbawa arus di Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (9/1/2014) sekitar pukul o7.30 WIB. Tiga orang bisa diselamatkan, dan satu lagi masih belum ditemukan sampai sore ini.

Kepala Polres Ciamis AKBP Witnu Urip Laksana menyatakan, seorang korban yang masih dalam pencarian bernama Rifki Prianto (22), mahasiswa YPKP Bandung. Sedangkan tiga rekannya yang selamat masing-masing Yosef Muhammad Rizal (22), mahasiswa Universitas Islam Bandung; Irfan Firmansyah (20), mahasiswa YPKP, dan; Abdul Rizal (21), mahasiswa YPKP.

"Mereka semuanya asal Bandung, dan Yosef Muhammad Rizal ditemukan tadi siang sekitar pukul 10.30," jelas Witnu kepada Kompas.com, Kamis sore.

Witnu menambahkan, keempat mahasiswa itu awalnya berenang di pantai dengan zona terlarang pagi tadi. Yaitu di sekitar perairan ujung tol Pos 5 Pantai Pangandaran. Tak lama kemudian, mereka terseret arus pantai dan tenggelam. Dua orang selamat karena mendapatkan pertolongan dari petugas penjaga pantai. Sedangkan seorang lagi ditemukan di tengah laut dua jam kemudian. "Kalau seorang lagi masih belum ditemukan sampai sore ini," tambah Witnu.

Ketiga korban yang bisa diselamatkan sempat mendapatkan perawatan di puskesmas setempat. Mereka dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com