Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Palak Pemilik Warung, Pria Bertato Ditangkap Warga

Kompas.com - 02/01/2014, 15:08 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com - Warga Jalan KH Agussalim, Kelurahan Macege, Kecamatan Taneteriattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menangkap seorang pria bertato yang kerap memalak warga untuk membeli rokok, Rabu (1/1/2014). Pria dimaksud berinisial DR (24).

DR nyaris menjadi amuk massa, namun beruntung, segera diselamatkan polisi yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.00 Wita di salah satu warung di Bone.

Awalnya DR (24) mondar-mandir dan membeli sebuah silet di salah satu warung milik Muhlis. Setelah itu, pelaku kemudian meminta uang kepada pemilik warung, Saleh hingga berujung percekcokan antara keduanya. Saleh kemudian mengejar pelaku karena coba melarikan diri. "Dia minta paksa uang, makanya kami kejar," tutur Saleh, Kamis.

Sejumlah warga yang menyaksikan aksi ini ikut mengejar pelaku. Pelaku kemudian bisa ditangkap warga dan hampir menjadi bulanan-bulanan massa. Polisi kemudian tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung mengevakuasi pelaku ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bone.

Saat diminati keterangan, pelaku mengakui segala perbuatannya. Dia nekat memalak pemilik warung hanya untuk membeli sebatang rokok. "Saya sudah dua hari tidak merokok dan uangku tidak cukup beli sebungkus," kata DR.

Sementara itu, aparat kepolisian yang dikonfirmasi terkait peristiwa ini menyatakan masih melakukan penyelidikan. "Sementara dalam lidik untuk selanjutnya diproses sesuai hukum," singkat AKP Ali Tahir, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bone, Kamis (2/1/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com