Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Pantura Punguti Muatan Truk Semen yang Tumpah

Kompas.com - 31/12/2013, 16:29 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis


TEGAL, KOMPAS.com - Sebuah truk tronton bermuatan semen B 9761 BEH tumpah di jalur pantai utara (pantura), Sumur Panggang, Kota Tegal, Jawa Tengah, Selasa (31/12/2013) pagi. Ceceran semen dari puluhan sak yang tumpah, dipungut puluhan warga sekitar dengan menggunakan ember dan serok.

Soni, salah seorang warga mengaku mengambil ceceran semen lantaran diperbolehkan oleh sopir truk. Ia rela berebut dengan warga lainnya karena takut tak kebagian.

"Semen kan harganya mahal, ya saya rela blepotan dan berebut demi dapat banyak," ujar Soni.

Dari pantauan Kompas.com di lapangan, warga mengambil ceceran semen tumpah dari belasan sak yang robek. Sementara truk tronton yang dikemudikan Agus, warga Pati, yang sedianya akan dikirim dari Bogor ke Malang, langsung diamankan polisi.

Kasatlantas Polres Tegal Kota, AKP Budi Yuwono Fajar mengungkapkan, semen itu tumpah akibat ban truk turun ke bahu jalan sehingga mengakibatkan muatan truk miring dan tumpah. Polisi sendiri masih mendata berapa jumlah muatan truk.

"Kami masih melakukan penyelidikan dengan melakukan cek kapasitas angkut truk tronton. Apabila melanggar kita langsung mengambil tindakan sesuai yang berlaku," ungkap Budi.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas kendaraan dari arah Jakarta ke Semarang padat merayap hingga 3 kilometer selama satu jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com