Sabtu, 23 Agustus 2014

News / Regional

Kecelakaan di Probolinggo, Pikap Berusaha Salip Bus

Sabtu, 28 Desember 2013 | 19:26 WIB
PROBOLINGGO, KOMPAS.com — Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Tongas, tepatnya di Desa Curah Tulis, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Kecelakaan terjadi antara mobil pikap Mitsubishi bernomor polisi B 2625 XCU dengan sebuah truk dan bernomor polisi P 8568 UL itu terjadi pada Sabtu (28/12/2013) sekitar pukul 16.00.

Kepala Satlantas Polresta Probolinggo AKP Muklason mengatakan, mobil pikap yang dikendarai Salmet (30) melaju kencang dari arah timur menuju barat. Slamet berusaha menyalip sebuah bus yang berada di depannya, hingga memakan jalur kendaraan yang berlawanan.

Belum selesai menyalip, dari arah depan muncul sebuah truk dengan nomor polisi P 8568 UL. Tabrakan pun tidak dapat dihindari. Mobil pikap rusak berat, begitu juga dengan bagian depan truk.  

Tabrakan yang cukup keras tersebut membuat puluhan penumpang yang kebanyakan perempuan terlempar dari bak mobil pikap.

"Pikap menyalip dari arah timur ke barat, tiba-tiba di depannya ada truk. Nggak bisa mengendalikan, akhirnya tabrakan," terang Muklason saat ditemui di TKP.

Korban meninggal dan luka-luka dibawa ke RSUD Tongas. Sebagian korban dibawa ke RSUD dr Saleh, Kota Pasuruan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban juga mencakup anak-anak. Mereka berasal dari Desa Mentor, Kecamatan Sumber Asih, Kabupaten Probolinggo, yang hendak melayat ke Pasuruan. (Rahadian Bagus P)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Bambang Priyo Jatmiko
Sumber: Harian Surya