Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pramono Edhi Ikut Berparade Santa di Manado

Kompas.com - 04/12/2013, 20:40 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com - Salah satu peserta konvensi Partai Demokrat Pramono Edhi Wibowo ikut berkonvoi dalam Parade Santa dalam Christmas On The Boulevard yang digelar di Manado, Rabu (4/12/2013) tadi sore.

Pada kesempatan itu Pramono tampak didampingi Ruhut Sitompul. Mereka naik mobil terbuka di antara parade ribuan orang berpakaian Santa Klaus. "Saya memuji kerukunan dan kebersamaan umat beragama di Sulawesi Utara. Ini harus dicontoh oleh provinsi lain. Semoga dalam menyambut pasar bebas Asean pada 2015, Kota Manado bisa menjadi destinasi wisata religi international," ujar Pramono.

Parade yang memacetkan jalan utama di Kota Manado itu disambut meriah warga yang memenuhi hampir sepanjang jalan Boulevard. Tidak hanya warga kristiani yang ikut berparade tetapi terlihat warga non-kristiani ikut juga mengambil bagian. Pramono dan Ruhut Sitompul bahkan ikut sampai parade selesai menjelang malam.

Sebelumnya dalam kegiatan Pendidikan Politik dan Pelatihan Caleg se-Sulawesi Utara dan Sosialisasi Konvensi Partai Demokrat (PD) yang digelar di Hotel Aryaduta, Pramono mengajak seluruh kader PD untuk terus menebar senyum dan sapa. "Daripada nanti kampanye bagi-bagi uang mendingan sosialisasi dari sekarang," ujar Pramono.

Menurut dia, sosialisasi tidak harus dilakukan dengan menggelar pertemuan dalam gedung, tetapi bisa dilakukan dengan cara berinteraksi langsung dengan masyarakat. "Tapi jangan lupa, tetap harus gunakan atribut partai biar dikenal. Kalau bayar sesuatu usahakan dilebihkan, misal bayar parkir Rp 2.000, kita bayar Rp 3.000. Dengan begitu orang akan kenal kalau demokrat adalah partai yang bagus," kata Pramono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com