Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Gerbong Kereta Barang Anjlok di Brebes?

Kompas.com - 04/12/2013, 11:58 WIB
Kontributor KompasTV, Ari Himawan Sarono

Penulis


BREBES, KOMPAS.com - Tiga buah rangkaian kereta api barang anjlok di KM 174, Desa Kluwut, Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (4/12/2013), sekitar pukul 09.00 WIB.

Gerbong kereta yang anjlok ialah rangkaian nomor 1,2,dan 3 terhitung dari lokomotif bernomor CC 2061342. Pada rangkaian gerbong ketiga, besi rel sepanjang 1,5 meter patah.

Menurut salah seorang warga sekitar, Rasim (30), sejak kemarin, rel dalam masa perbaikan berupa pengelasan. Kereta yang melintas biasanya akan diberi tanda oleh pekerja.

Namun kereta barang dengan 19 rangkaian ini terus melintas dengan kencang padahal sudah diberi tanda agar pelan. "Para pekerja sudah memberi tanda agar pelan malah kereta melaju kencang akhirnya anjlok," kata Rasim.

Sang masinis Ahmad Ramdhon (36) enggan memberikan komentar terkait kejadian ini. Sementara, Kepala Humas Daerah Operasi 3 Cirebon, Zunerfin mengatakan, sejumlah kereta api yang akan melintas di jalur Pantura Cirebon hingga Tegal sementara dialihkan.

"Untuk kereta dari arah Cirebon ke Tegal dan sebaliknya dialihkan melalui jalur tengah melewati Prupuk dengan penambahan waktu satu jam," ujar Zunerfin.

Hingga kini pihak PT. KAI masih melakukan penyelidikan terkait anjloknya kereta barang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com