Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Bocah Tewas Sepulang dari Pesta Pernikahan

Kompas.com - 21/11/2013, 20:21 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Kristin (8), warga Desa Panakukang, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (12/11/2013) siang tewas seusai menghadiri pesta pernikahan bersama ibunya, Rahmatia.

Kapolsek Palangga, AKP Khaerul Amal mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus tewasnya Kristian. Polisi, kata Khaerul, juga belum bisa mengambil kesimpulan, apakah korban tewas keracunan atau ada sebab lainnya. Sebab, kue tersebut terlanjur habis dimakan korban, sehingga polisi sulit mengedintifikasi penyebab kematian Kristin.

"Kita belum tahu apakah korban tewas akibat makanan yang disantap atau tidak. Yang jelas polisi akan melakukan penyelidikan mendalam terhadap kejadian ini," jelasnya.

Rahmatia, ibu korban menceritakan, nyawa anaknya tidak bisa ditertolong lagi kendati telah dibawa ke rumah sakit setempat. Dia menceritakan, sepulang dari pesta pernikahan tetangga, anaknya mengeluh pusing dan mual disertai muntah-muntah.

"Beberapa menit sepulang dari pesta kawinan, Kristin langsung mengeluh mual, pusing dan sempat muntah-muntah. Baru akan dilarikan ke rumah sakit, nyawa Kristin tidak dapat tertolong lagi," kata Rahmatia sedih.

Jenazah Kristin langsung dimakamkan di pemakaman umum yang tidak jauh dari tempat tinggal korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com