Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruko Milik Caleg PKS Hangus Disambar Petir

Kompas.com - 16/11/2013, 18:07 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE,KOMPAS.com - Sebuah rumah toko (ruko) di Jalan MT Haryono, Kelurahan Macanang, Kecamatan Taneteriattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan milik seorang calon anggota legislatif ludes dilalap api setelah disambar petir.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 23.35 WITA, Jumat (15/11/2013), itu berawal saat sebuah petir menghantam sambungan listrik yang berada di lantai 2 rumah korban. Jilatan api dengan cepat menjalar melalui kabel listrik hingga mengakibatkan ledakan besar.

Akibatnya ruko yang menjual bahan campuran ini langsung terbakar. Beruntung penghuni rumah yang saat kejadian telah terlelap langsung terbangun dan melarikan diri melalui pintu belakang.

"Saya terbangun karena dengar itu suara ledakan, saya keluar kamar sudah besar api," ujar Dahri, pemilik ruko yang juga salah seorang Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang terus berkobar meski di tengah hujan lebat. Api batu dapat dikuasai Sabtu dini hari sekira pukul 01.30 WITA. Aparat kepolisian yang tiba langsung melakukan pengamanan dengan memasang garis polisi.

"Dari hasil investigasi sementara memang yang ardenya (penangkal petir) jebol dan api langsung menjalar melalui kabel listrik," kata Muahammad Jafar, Kepala Pemadam Kebakaran yang turun memimpin anggotanya memadamkan api.

Meskipun tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Lokasi kebakaran yang berada di jalan poros Bone-Makassar juga mengakibatkan kemacetan panjang hingga 1 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com