Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembunuh Mahasiswi Surabaya Dibekuk di Banjarnegara

Kompas.com - 16/11/2013, 15:31 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Polisi berhasil menangkap dua orang yang diduga membunuh mahasiswi Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya, Fita Fitria Dewi (21). Keduanya ditangkap di Banjarnegara Jawa Tengah, Jumat (15/11/2013) kemarin, setelah sempat berpindah-pindah tempat pelarian.

Keduanya adalah Restu Eka Briantitasari (23), mahasiswa Fakultas Seni Rupa semester VIII, Unipa Surabaya, dan Yunanda Bagus Putra (25) yang juga alumnus perguruan tinggi setempat. "Mereka kami amankan di rumah salah satu pelaku di Banjarnegara," kata Kasatreskrim Polres Mojokerto, AKP Gede Suwastika di Surabaya, Sabtu (16/11/2013).

Sebelum di Banjarnegara, kata Gede, kedua pasangan pelaku yang ternyata juga memiliki hubungan gelap ini sempat bersembunyi di sejumlah daerah seperti di Sumenep dan Pamekasan, Madura. "Di Surabaya, kami juga keler (gelandang) pelaku ke sejumlah TKP," terangnya.

Seusai dijemput dari Banjarnegara, siang tadi keduanya menjalani pemeriksaan beberapa saat di Polrestabes Surabaya, sebelum kemudian dibawa untuk kembali menjalani pemeriksaan mendalam di Polres Mojokerto.

Jasad Fita Fitria Dewi ditemukan oleh warga di lahan jurang Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (11/11/2013) sore. Mahasiswa berparas cantik jurusan tata busana semester VII itu ditemukan terbungkus karung dengan posisi tangan, kaki, dan mulut terikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com