Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Polisi, Seorang Mahasiswa Tertabrak Angkutan Umum

Kompas.com - 15/11/2013, 16:44 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Anras, mahasiswa Universitas 45, Makassar terpaksa dilarikan ke RS Ibnu Sina setelah ditabrak oleh angkutan umum saat melakukan aksi unjuk rasa di depan kampusnya di Jalan Urip Sumiharjo, Jumat (15/11/2013) sore. Korban yang merupakan mahasiswa Fakultas Hukum itu mengalami luka patah tulang di bagian kaki sebelah kanan.

Tomi, rekan Anras menjelaskan, korban baru diketahui tertabrak setelah terkapar di tengah jalan, sementara sopir angkutan umum langsung melarikan diri saat rekan-rekan lainnya tengah menolong korban.

"Kami baru tahu kalau Anras tertabrak setelah terlihat tergeletak di badan jalan raya," kata Tomi.

Lanjut Tomi, kendati rekannya mengalami kecelakaan, pihaknya akan terus melakukan aksi unjuk rasa hingga tuntutan pencopotan Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Burhanuddin Andi dikabulkan.

Akibat dari kejadian itu, mahasiswa menutup akses jalan poros kota dengan membakar ban bekas, hingga arus lalu lintas menjadi macet total.

Aksi yang terus berlanjut itu merupakan rentetan dari aksi penganiayaan yang dilakukan oleh oknum anggota kepolisian terhadap tiga mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat berunjuk rasa di kantor PT PLN di Jalan Hertasning, beberapa waktu lalu. Aksi aktivis HMI saat itu adalah menolak pemadaman bergilir dan kenaikan tarif dasar listrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com