Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusak Jogja Tugu Trans (JTT) Teridentifikasi

Kompas.com - 11/11/2013, 18:44 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Polisi akan segera menyelidiki dan mendalami kasus perusakan yang disertai penganiayaan di kantor Jogja Tugu Trans (JTT) di Jalan Wonosari, Km 6,4 Banguntapan, Bantul pada Senin (11/11/2013). Selain itu, menurut keterangan awal, saksi mata kejadian mengenali wajah dan nama sebagian pelaku perusakan.

"Kejadian sekitar pukul 09.00 WIB pagi. Ada 20-an orang yang melakukan perusakan dan penganiayaan," jelas Kanit Reskrim Polsek Banguntapan, AKP Yayan Dewayanto saat ditemui di kantornya, Senin (11/11/2013).

Ia menuturkan, petugas sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sampai saat ini, ada empat saksi yang telah dimintai keterangan. Termasuk tiga korban yang dipukuli para pelaku.

"Berdasarkan keterangan saksi, mereka mengenal sebagian para pelaku. Baik fisik maupun nama. Namun untuk tempat tinggal, mereka tidak tahu. Ini yang akan kami dalami, anggota Reskrim sudah diterjunkan," ucapnya.

Terkait motif perusakan kantor Jogja Tugu Trans (JTT), pihaknya masih belum dapat memastikannya. Pihaknya masih akan mendalami dari keterangan saksi dan barang bukti di lapangan.

"Karyawan JJT juga tidak tahu motif para pelaku. Masih akan kita dalami lagi. Semoga para pelaku dapat segera kami amankan," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekitar 20 orang tak dikenal melakukan perusakan di kantor Jogja Tugu Trans (JTT) di Jalan Wonosari Km 6,4, Banguntapan, Bantul, Senin (11/11/2013). Akibat penyerangan itu, beberapa kaca kantor pecah, satu mobil rusak dan tiga karyawan mengalami luka-luka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com