Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Mendahului, Ibu Ini Tewas Terlindas Truk

Kompas.com - 08/11/2013, 22:25 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com — Kecelakaan maut kembali terjadi di Jember, Jawa Timur. Kecelakaan itu terjadi di Jalan M Yamin, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Jember, yang melibatkan sepeda motor dan sebuah truk bermuatan beras.

Akibat peristiwa itu, satu orang tewas karena terlindas ban truk tersebut. Korban diketahui bernama Musiati (57), warga Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates. Korban langsung tewas di tempat kejadian karena mengalami luka parah di bagian kepala.

Peristiwa itu bermula saat truk yang dikemudikan Saladi, warga Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, melaju dari arah utara menuju selatan. "Waktu itu saya enggak ngebut, pak," akunya.

Pada saat itu, korban beserta anaknya, Yusniar, yang mengendarai sepeda motor hendak mendahului truk tersebut. Namun naas, pada saat yang bersamaan, muncul sebuah mobil dari arah berlawanan. Korban yang gugup akhirnya memutuskan untuk mengerem. Saat itulah setir sepeda motor korban menyenggol bagian belakang truk hingga jatuh tepat di bagian ban belakang truk, dan langsung terlindas.

"Ngeri kalau melihat kondisinya, organ dalam korban banyak yang keluar," kata Umi Habibah, salah satu pengendara yang lewat di lokasi kejadian.

Sedangkan anak korban, Yusniar, mengalami luka di kaki kanan. Ia juga terlihat shock saat mengetahui ibunya tewas secara mengenaskan. Kini, kasus kecelakaan maut itu sedang ditangani Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jember. Sopir beserta truk tersebut dibawa ke Unit Kecelakaan Lalu Lintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com