Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Gelar Rekonstruksi di Rumah Perakit Senjata Api

Kompas.com - 06/11/2013, 19:12 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Jajaran Reskrim Polres Sleman menggelar rekonstruksi di rumah tersangka perakit senjata api, Andi Kurniawan, warga Dusun Nganggring, Girikerto, Turi, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (6/11/2013).

"Dalam rekontruksi ini kita minta (tersangka) untuk menunjukan alat-alat yang digunakan untuk merakit senjata api," Terang Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Heru Muslimin, Rabu (06/11/2013).

Seperti diberitakan, jajaran Reskrim Polres Sleman meringkus Andi, pembuat senjata rakitan jenis laras panjang, Senin (4/11/2013). Di rumah itu, polisi menemukan satu senjata api rakitan yang disembunyikan di dalam lemari dan 81 butir peluru.

Andi mengaku membuat sendiri senjata api itu karena dia memiliki hobi berburu. "Senjata itu pernah digunakan sekali, didalam hutan. Itu pengakuannya," tandasnya.

Heru menuturkan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait temuan senjata api rakitan. "Masih terus kita dalami,mengenai asal peluru dan bahan yang dipakai untuk senjata api," kata Heru.

Dari informasi Andi Kurniawan berasal dari Lampung. Dia tinggal di wilayah Sidorejo itu karena istrinya berasal dari situ.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com