Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Korban Tenggelam di Manado Ditemukan

Kompas.com - 31/10/2013, 18:15 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com - Dua dari tiga anak yang tenggelam di muara sungai Jengki, Manado sudah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Kedua korban yaitu Ago (10) dan kakaknya Ajin (14).

Seperti diberitakan Ago dan Ajin serta Moh Rizky Hismi (11) tenggelam saat sedang berenang di muara sungai tersebut, Kamis (31/10/2103) sekitar pukul 14.30 Wita.

Ago ditemukan terlebih dahulu dalam posisi mengambang di atas air tak jauh dari lokasi kejadian, sekitar pukul 15.45 WITA. Begitu melihat tubuh korban mengambang, beberapa warga yang berada di lokasi langsung terjun berenang melawan arus dan ombak yang besar. Ago kemudian ditarik ke darat dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sekitar 30 menit kemudian, Ajin kemudian ditemukan oleh warga, hampir terdampar di pasir sekitar dua ratus meter dari tempatnya tenggelam. Mayat Ajin kemudian di bawah ke Pos Polisi Air dan selanjutnya dilarikan ke rumah sakit Prof Kandouw, Malalayang.

Namun sampai saat ini, Rizky belum ditemukan. Tim Basarnas Manado, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Polresta Manado serta dibantu warga sekitar terus melakukan upaya pencarian. Namun karena sudah malam, pencarian dihentikan sementara.

Ketiga korban tersebut sore tadi berenang bersama enam rekan lainnya di muara sungai Jengki. Saat sedang asyik berenang, empat diantara mereka terseret arus. Satu bisa diselamatkan oleh ayahnya, sedang tiga lainnya tenggelam. Kesembilan bocah tersebut adalah warga Wonasa Kapleng, Kecamatan Singkil, Manado.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com