Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Rumah dan Motor di Kendari Ludes Terbakar

Kompas.com - 23/10/2013, 15:48 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis


KENDARI, KOMPAS.com
- Tiga rumah semipermanen di jalan La Ode Hadi, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kendari, Sulawesi Tenggara, ludes terbakar, Rabu (23/10/2013) dini hari. Api diduga berasal rumah rental mobil kemudian membesar dan menjalar ke dua rumah tersebut.

Hingga kini pihak kepolisian belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran berasal dari arus pendek listrik. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Tiga rumah itu tempat usaha warga di bypass depan SPBU Tapak Kuda, Kendari. Ada rumah makan, rental mobil dan kios pedagang bensin eceran,” terang Kapolsek Mandonga, Ajun Komisaris Polisi Wiraga Dimastama, Rabu (23/10/2013).

Menurut Kapolsek Mandonga, kebakaran tak hanya menghanguskan tiga rumah, tetapi juga tiga sepeda motor yang berada di dalamnya. “Tiga motor itu yakni Suzuki Thunder, Yamaha Jupiter dan Honda Beat juga ikut terbakar. Pemilik rumah itu yakni Dafid, La Besi dan Erwan,” ungkapnya.

Wiraga menjelaskan, pihaknya telah meminta keterangan dua orang saksi dalam kejadian tersebut. Dari kesaksian mereka di lokasi kejadian, api kali pertama muncul dari rental mobil, kemudian merambat ke dua rumah di sampingnya.

“Untuk memadamkan api, ada empat unit mobil Damkar turun. Sekitar setengah jam api dipadamkan, sehingga tidak menjalar ke rumah warga lainnya,” tambah Kapolsek Mandonga.

Sementara warga yang berada di samping rumah terbakar ikut panik. Mereka berusaha mengeluarkan seluruh barang dari dalam rumahnya. "Kami kaget karena api langsung merembet ke dua rumah. Jadi barang-barang yang ada dalam rumah, cepat saya selamatkan,” tutur salah seorang saksi mata yang rumahnya tidak ikut terbakar, Rabu (23/10/2013) siang di lokasi kejadian.

Pihak kepolisian langsung memasang garis polisi di lokasi kebakaran. Sementara pemilik rumah mulai membersihkan puing-puing bekas kebakaran tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com