Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Komisioner Absen, KPU Kaltim Tetapkan DPT di KPU Pusat

Kompas.com - 21/10/2013, 19:51 WIB
Kontributor Samarinda, Yovanda Noni

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com - Hanya karena satu anggotanya berhalangan hadir, Komisi Pemilihan umum (KPU) Kalimantan Timur (Kaltim) akhirnya menunda penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Padahal jauh-jauh hari rapat yang digelar Minggu malam (20/10/2013) itu sudah dipersiapkan dengan baik.

Ketua KPU Kaltim, Andi Sunandar mengatakan, meski perencanaan rapat penetapan sudah tersusun dengan baik, namun jika satu komisionernya berhalangan hadir, mau tidak mau harus diulang.

“Tadi malam (Minggu 20/10/ 2013) kami rapat, namun anggota KPU kurang satu. Jadi rapat belum menentukan hasil. Ya, sesuai peraturan KPU pusat, kalau tidak lengkap harus diulang,” terangnya, Selasa (21/10/2013).

Menurutnya, keputusan DPT Kaltim akan diserahkan langsung ke KPU Pusat. Dia memastikan KPU pusat akan mengeluarkan penetapan langsung, dan tidak ada pengunduran lagi. “Hari ini (21/10/2013), kami berangkat ke Jakarta terkait penetapan DPT Kaltim tersebut. Besok kami langsung bertemu dengan KPU pusat. Keberangkatan itu sekaligus menghadiri penetapan DPT secara nasional pada 23 Oktober 2013 mendatang,” terangnya.

Terkait soal nama-nama pemilih, Andi Sunandar enggan merinci DPT yang akan ditetapkan di KPU Pusat. Ia hanya memberi isyarat agar menunggu hasil penetapan DPT secara nasional. “Kita tunggu saja hasilnya,” pungkas Andi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com