Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Angkut Pemudik Tenggelam, Dua Orang Hilang

Kompas.com - 17/10/2013, 19:11 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Sebuah kapal nelayan yang mengangkut pemudik, tenggelam di Selat Siompu dalam pelayaran dari Batu Atas, Kabupaten Buton, menuju Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (17/10/2013).

Dugaan sementara kapal tenggelam akibat kelebihan muatan, sebab kondisi perairan di selat Siompu cukup bersahabat. Kapal motor Lulu Jaya dengan kapasitas 8 gross ton memuat 84 penumpang dan awak kapal. Dua orang penumpang diantaranya dilaporkan hilang.

"Para penumpang rata-rata mahasiswa dan pelajar yang baru mudik Lebaran ke kampung halamannya di Batu Atas, Kabupaten Buton. Hari ini mereka menuju Baubau tempat menuntut ilmu,” tutur Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buton, Awaluddin saat dikonfirmasi, Kamis (17/10/2013) malam.

Menurut dia, para penumpang yang selamat dari kecelakaan dievakuasi tim di Polsek Batauga, sedangkan awak kapal masih menjalani pemeriksaan di kepolisian setempat.

Awaluddin melanjutkan, kapal yang dimiliki oleh Sijoni bertolak dari Kecamatan Batu Atas sekitar pukul 12.00 Wita. Kemudian tenggelam di antara Kecamatan Batauga dan Pulau Siompu sekitar pukul 15. 00 Wita, Kamis (17/10/2013).

“Tim SAR dari Baubau masih melakukan pencarian terhadap dua orang korban kapal tenggelam yang dinyatakan hilang. Kedua orang itu berjenis kelamin perempuan, satu orang mahasiswi dan satu lagi berstatus pelajar,” tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com