Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Tes CPNS, 12.000 Materai Ludes Setiap Hari

Kompas.com - 16/09/2013, 13:06 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — PT Pos Indonesia cabang Bengkulu telah menjual lebih dari 24.000 lembar materai sejak hari Sabtu lalu, hingga hari ini, Senin (16/9/2013). Tingginya angka penjualan materai ini terkait dengan dimulainya seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Bengkulu.

"Per harinya terjual materai tidak kurang 12.000 materai Rp 6.000, sedangkan untuk materai Rp 3.000 terjual 3.000 lembar per hari, kebutuhan ini digunakan untuk syarat rekruitmen CPNS," kata petugas PT Pos Bengkulu, Vira, Senin siang.

Vira menambahkan, peningkatan terjadi lebih dari 100 persen jika dibandingkan dengan hari biasa. Selain itu, tidak hanya materai, pembelian prangko juga meningkat hingga 200 lembar per hari. Angka ini akan terus meningkat hingga seleksi CPNS berakhir beberapa pekan ke depan.

Vira mengatakan, meski permintaan terhadap materai terbilang tinggi, PT Pos Cabang Bengkulu tidak akan mengalami kehabisan stok karena hal tersebut telah diantisipasi.

Junaidi (28), salah seorang peserta tes CPNS menyebutkan, ia sempat kebingungan mencari materai di beberapa tempat karena stok habis. Namun, stok materai ia dapatkan ketika membeli di kantor pos ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com