Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Merampok, Dua Pelaku Diburu Warga dan Polisi ke Hutan

Kompas.com - 13/09/2013, 19:03 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


MAMUJU, KOMPAS.com - Dua perampok bersenjata api yang gagal merampok uang Rp 100 juta milik warga Mamuju, Sulawesi Barat pada Rabu (11/9/2013) diburu puluhan warga dan aparat kepolisian sampai ke hutan di daerah itu. Hingga Jumat (13/11/2013), dua perampok ini masih bersembunyi di hutan.

Peristiwa itu bermula saat Hamdana (29) hendak menyetorkan uang Rp 100 juta ke salah satu bank di Mamuju, dicegat dua pelaku. Salah satu pelaku kemudian menodongkan pistol ke arah korban. Hamdani sempat melakukan perlawanan saat pelaku berusaha merampas tas milik korban. Pelaku bahkan sempat mengeluarkan tembakan ke udara beberapa kali untuk menggertak korban.

Tarik menarik tas sempat terjadi hingga tas terlempar ke sisi jalan. Tembakan pelaku ternyata menarik perhatian warga sekitar lokasi. Kedua pelaku pun langsung melarikan diri saat sejumlah warga mendatangi tempat kejadian. Sebuah motor yang diduga milik pelaku ditinggalkan begitu saja. Kedua pelaku menghilang ke tengah hutan Desa Bambu.

Puluhan personel Polres Mamuju dibantu sejumlah anggota Brimob dan warga setempat ikut mengejar kedua pelaku ke dalam hutan. Bahkan Kapolres Mamuju, AKBP Darwis Rincing pun ikut memburu pelaku. Sayangnya para pelaku gagal ditangkap.

Sejumlah warga yang ditemui petugas di sekitar lokasi mengaku sempat melihat dua orang berlari. Namun warga mengaku tidak tahu apakah mereka pelaku perampokan atau bukan. Hingga kini sejumlah polisi bersenjata lengkap masih terus melakukan pengejaran di sejumlah titik, termasuk mengawas sejumlah jalan keluar dari hutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com