Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Melahirkan di Dalam Pesawat Garuda

Kompas.com - 07/09/2013, 21:23 WIB

JAMBI, KOMPAS.com - Seorang ibu melahirkan di pesawat Garuda Indonesia bernomor penerbangan GA 0132 tujuan Jakarta saat akan lepas landas dari Bandara Sultan Thaha Jambi, Sabtu (7/9/2013).

"Saat itu semua penumpang sudah berada dalam pesawat dan pesawat sudah siap terbang menuju Jakarta, pilot pun sudah menhidupkan mesin, tapi tiba-tiba saja seisi pesawat geger karena teriakan dari ibu, sehingga penerbangan ditunda," kata staf Ahli DPR RI, Nuzran Joher, yang merupakan salah satu penumpang pesawat tersebut, Sabtu.

Ia mengatakan peristiwa  tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

"Saat itu semua penumpang sibuk mencari dokter, kebetulan dalam pesawat ada dua orang dokter yakni dr Indrawati Sukandis  dan dr Donda Damanik. Keduanya langsung memeriksa dan diketahui sang ibu sudah harus melahirkan, maka keduanya pun membantu proses persalinan saat itu juga di dalam pesawat," katanya.

Bayi itu lahir dengan selamat dengan proses persalinan secara normal dalam pesawat Garuda sekitar pada pukul 12.30 WIB, yang langsung disambut sorak sorai penumpang yang telah menunggu dengan harap-harap cemas.

Sang ibu dan anak langsung mendapat tindakan lebih lanjut dan pesawat tujuan Jakarta itu pun terbang membawa rasa suka cita semua penumpangnya.

"Semua penumpang gembira, karena semua yakin sebagaimana mitosnya jika proses kelahiran terjadi dalam pesawat itu berarti membawa keberkahan dan keberuntungan," kata Nuzran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com