Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikunjungi Khofifah, Buruh Rokok Linting Minta Foto Bersama

Kompas.com - 21/08/2013, 22:39 WIB

JEMBER, KOMPAS.com - Dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa mengalir deras dari Kabupaten Jember. Tidak hanya para ulama dan warga Nahdliyin, pernyataan dukungan juga datang dari buruh pabrik PT Djaja Radja. Bahkan, ribuan buruh berkumpul dan menunggu kedatangan Khofifah ke pabrik tersebut, sekadar untuk bersalaman dan berfoto bersama, Rabu (21/8/2013).

Menurut salah seorang buruh linting rokok, Nur Khasanah, begitu diberitahu manajemen pabrik jika calon gubernur nomor urut 4 yang diusung PKB itu akan hadir di pabrik mereka, dia sangat gembira dan bersiap untuk salaman serta foto bersama.

Tak heran ketika Khofifah turun dari mobil dan masuk ke ruangan, dimana para buruh bekerja, ibu-ibu dan remaja putri yang sedang melinting daun tembakau itu langsung menghentikan aktivitasnya dan maju untuk bersalaman dengan Khofifah.

"Saya baru kali ini bertemu dengan bu Khofifah, rasanya senang sekali bisa bersalaman dan foto bersama. Soalnya sebelumnya saya hanya bisa menyaksikan bu Khofifah di televisi. Saya juga anggota Muslimat, jadi saya pasti akan mendukung bu Khofifah," ujar Nur Khasanah dalam rilis yang dikirimkan Khofifah Center ke sejumlah media, termasuk Kompas.com, Rabu (21/8/2013).

Dalam kunjungan tersebut, selain bertemu dengan seluruh pimpinan pabrik, Khofifah yang didampingi Bupati Jember Ir MZ A Djalal dan fungsionaris PKB Jember tersebut memasuki ruang demi ruang untuk menemui ribuan buruh yang sedang bekerja.

"Ibu-ibu dan adik-adik saya, kedatangan saya untuk minta doa restu, agar pencalonan saya diijabah oleh Allah, serta mohon dukungannya. Apakah ibu-ibu mau mendukung saya?" tanya Khofifah. Pertanyaan tersebut langsung mendapat jawaban kompak dari seluruh buruh, "Mendukung Bu!"

Khofifah mengakhiri kunjungan ke pabrik pelintingan dan pengepakan daun tembaku ini dengan mengajak seluruh buruh berfoto bersama. Namun karena banyaknya buruh yang meminta foto, mereka pun dipersilakan antre agar bisa foto bersama dengan Cagub yang merakyat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com