Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani Kayuh Becak untuk Khofifah

Kompas.com - 19/08/2013, 14:14 WIB
JOMBANG, KOMPAS.com — Ada yang menarik dalam kampanye Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang dilaksanakan di wilayah Jombang, Senin (19/8/2013). Tidak seperti kampanye lainnya, saat mendatangi lokasi kampanye, Khofifah menumpangi sebuah becak yang dikayuh oleh pentolan grup band Dewa, Ahmad Dhani.

Saat itu, Ahmad Dhani menggantikan posisi tukang becak yang hendak mengantarkan Khofifah ke tempat Ketua Fatayah NU. Rombongan ini melakukan konvoi becak dari depan Kampus Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang menuju Kantor Muslimat NU. 

Sebelumnya, Khofifah sempat berkeliling ke Pasar Mojoagung dan Pasar Legi. Cagub nomor urut 4 tersebut menuju halaman Kampus Undar untuk menyapa para mahasiswa. Di Kampus Undar itulah Khofifah bertemu dengan Ahmad Dhani yang telah menunggunya. Mereka kemudian beriringan menuju becak-becak yang telah menunggu di depan Kampus.

Secara spontan, Ahmad Dhani meminta seorang tukang becak yang semula hendak mengayuh kendaraan roda tiga yang dinaiki Khofifah untuk turun dari atas becak, kemudian Ahmad Dhani langsung mengayuh becak itu.

Pemandangan tidak biasa tersebut tentu saja menarik perhatian warga Jombang dan para mahasiswa Kampus Undar. Mereka berbondong-bondong menuju ke pinggir jalan dan mengerubuti becak Ahmad Dhani yang ditumpangi Khofifah. Massa pun berebut untuk bersalaman dan meminta berfoto bersama.

Antusiasme warga Jombang, terutama ibu-ibu dan remaja putri yang ingin bersalaman dengan Khofifah sempat memacetkan jalan di depan Kampus Undar, dan bahkan menghentikan perjalanan konvoi becak.

Beruntunug, aparat keamanan yang memang sudah berjaga-jaga, langsung turun untuk mengurai kemacetan tersebut.

Kepada warga dan wartawan yang mengerubutinya, Khofifah menyatakan apresiasi mendalam atas dukungan Ahmad Dhani dan seluruh warga Nahdiyin di Jombang kepada PKB serta pencalonannya sebagai cagub Jatim periode 2013-2018.

"Saya merasa bangga dan terharu ketika Mas Dhani menyatakan dukungannya kepada kami. Ibu-ibu, bapak-bapak, serta rekan-rekan wartawan bisa menyaksikan sendiri bahwa Mas Dhani tidak hanya mendukung saya. Bahkan, beliau rela berpanas-panasan sampai keringat bercucuran karena mengayuh becak untuk mengantarkan saya ke Kantor Muslimat NU Jombang. Ini sungguh luar biasa,’’ ujar Khofifah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com