Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Kota Pontianak: Ada Enam Pasangan, Petahana Pecah

Kompas.com - 15/08/2013, 09:53 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota September 2013 mendatang diikuti oleh enam pasangan calon. Dalam Pilkada Kota Pontianak petahana wali kota dan wakil wali kota pecah kongsi, masing-masing maju sendiri sebagai calon wali kota.     

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Pontianak Joni Rudwin, Kamis (15/8/2013), pasangan calon sudah mendapatkan nomor urut sesuai hasil pengundian pada 3 Agustus lalu. Dari enam pasangan calon wali kota dan wakil wali kota itu, empat di antaranya diusung oleh partai politik dan sisanya berasal dari jalur perseorangan.

Keempat pasangan calon yang diusung oleh partai politik adalah Gusti Hersan Aslirosa–Syarif Ismail (nomor urut 1), Sutarmidji-Edi Rusdi Kamtono (nomor urut 3), Paryadi-Sebastian (nomor urut 4), dan Firman Muntaco–Erik Suseno Martio (nomor urut 5).

Kedua pasangan dari jalur perseorangan adalah Iwan Gunawan-Andreas Acui Simanjaya (nomor urut 2) dan Zulkarnaen Siregar-Paryono (nomor urut 6).     

Wali Kota Pontianak Sutarmidji tak lagi berpasangan dengan wakilnya Paryadi dalam pilkada mendatang. Keduanya sama-sama maju kembali sebagai calon wali kota. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com