Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poningsih Lahirkan Bayi Perempuan di Toilet Bandara Hang Nadim

Kompas.com - 12/08/2013, 16:20 WIB

BATAM, KOMPAS.com — Poningsih (36), warga Surabaya, Jawa Timur, melahirkan bayi perempuan di toilet Bandara Hang Nadim Batam, Provinsi Kepulauan Riau, sekitar pukul 08.30 WIB, Sabtu lalu. Persalinan terjadi saat Poningsih dan suaminya sedang transit dalam perjalanan ke kampung halamannya.

Seperti yang diberitakan Tribunnews, Senin (12/8/2013), wanita yang bekerja di Guntung, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, menjalani persalinan darurat dengan lancar.

Bayinya pun lahir dalam kondisi sehat, begitu pula sang ibu. Cerita ini bermula saat Poningsih diketahui oleh salah seorang petugas kebersihan bandara sedang melahirkan. Mendapati kondisi itu, si petugas kebersihan yang sempat membantu persalinan, lalu mengabari petugas klinik kesehatan khusus bandara.

Perawat klinik Bandara Hang Nadim lalu mendatangi toilet tempat Poningsih melahirkan. Poningsih dan bayi perempuan berbobot tiga kilogram langsung dilarikan ke Rumah Sakit Alam Sehat yang jaraknya satu kilometer dari bandara.

Wanita berusia 36 tahun ini awalnya hendak berangkat mudik dari Guntung menuju Surabaya. Poningsih melakukan perjalanan bersama suaminya, Sukarman.

Dalam perjalanan mudik, pasangan suami istri ini transit di Batam. Mereka tiba di Batam pada Jumat (9/8/2013). Setelah sempat menginap satu malam di Batam, mereka akan melanjutkan perjalanan ke Surabaya dengan pesawat melalui Hang Nadim.

"Tidak ada tanda-tanda mau tadi, cuma ingin buang air besar. Tahu-tahunya sudah keluar saja dia. Kalau dari hitungan bulannya, emang sudah masuk bulannya. Rencana mau melahirkan di kampung, ternyata anak saya ini lahir di bandara ini," ujar Poningsih di ruang klinik kesehatan bandara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com