Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stres, Kijang di KB Bandung Mengamuk, Empat Orang Jadi Korban

Kompas.com - 10/08/2013, 20:31 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Seekor kijang di Kebon Binatang Bandung, Jalan Tamansari tiba-tiba meloncat menerjang pengunjung, Sabtu (10/8/2013) siang. Empat orang terluka terkena insiden ini, dan dilarikan ke rumah sakit.

Bahkan, salah satu anak dari empat korban tersebut, yakni, Rafi (6) sampai muntah-muntah akibat terbentur tembok, setelah terkena imbas terjangan kijang tadi.

Kasus ini diungkapkan Somantri, anggota relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung saat ditemui Kompas.com di kantornya, Jalan Aceh, Bandung, Sabtu.

Menurut Somantri, kijang itu mengamuk bukan keluar dari kandangnya, tapi memang sengaja dan biasanya juga berkeliaran di luar kandang, berbaur dengan pengunjung. "Sebelumnya tidak pernah mengamuk seperti ini. Karena banyaknya pengunjung kijang itu diduga stres, jadinya meloncat," kata Somantri.

Terjangan kijang pertama kali menimpa Sultan (12) dan Nani (45). Nani dan Sultan terjungkal ke belakang menubruk Rafi (6) dan Resa (10). Terjatuhnya empat orang itu membuat rentetan pengunjung di belakangnya berjatuhan.

"Nani dan Sultan luka lebam dan kepalanya terbentur batu, begitu pun dengan Resa dan Rafi. Namun, Rafi sampai muntah-muntah setelah tubuh dan kepalnya terbentur batu," kata Somantri.

Para korban dilarikan ke RS. Boromeus, Bandung, Jalan Ir. H. Djuanda. "Namun, kata dokter lukanya tidak terlalu parah, saat ini korban sudah diperbolehkan untuk pulang," ujar Somantri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com