Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, Penukaran Uang Capai Rp 40 Miliar Per Hari

Kompas.com - 01/08/2013, 17:35 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com — Jelang Lebaran, transaksi penukaran uang pecahan kecil (UPK) di Kantor Bank Indonesia (BI) Wilayah I (Sulawesi, Maluku, Papua) mencapai Rp 40 miliar per hari, dengan jumlah transaksi antara 400-500 kali per hari.

Selain transaksi uang kecil, BI juga telah mendistribusikan Rp 50 juta uang recehan Rp 500 untuk pelayanan pengembalian uang kepada pengguna jasa tol di Makassar pada arus mudik tahun ini.

"Khusus jalur tol, BI telah mendistribusikan sekitar Rp 50 juta uang recehan, untuk pengembalian pengguna jalan tol," ujar Dery Rossianto, Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah I, Kamis (1/8/2013).

Dery menjelaskan pemberian uang recehan Rp 500 hingga Rp 5.000 itu itu untuk memenuhi kelancaran dalam pelayanan transaksi pengguna jalan.

BI juga telah mendistribusikan ke 10 titik pengadaan kas keliling di Kota Makassar dan sekitarnya, seperti balaikota, kantor gubernur, kantor bupati Maros, kantor bupati Gowa, dan Bandara Hasanuddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com