Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.700 Polisi Amankan Arus Mudik di Sultra

Kompas.com - 01/08/2013, 14:22 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com – Sebanyak 1.700 personel dari kepolisian daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) diturunkan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah. Ribuan anggota polisi tersebut akan melakukan pengamanan arus mudik mulai H-7 sampai H+8 dalam “Operasi Ketupat”.

Menurut Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Abdul Karim Samandi, anggota polisi akan ditempatkan di titik yang dianggap rawan, termasuk di tempat berkumpulnya masyarakat. “Pengamanan di jalan poros lintas kabupaten dan provinsi yang akan dilalui para pemudik, terminal, pelabuhan penyeberangan, bandara,” ungkapnya usai gelar pasukan di eks MTQ, Kendari, Kamis (1/8/2013).

Selain itu, kata Karim, polisi juga memusatkan perhatian pada pengamanan pusat perbelanjaan, rumah-rumah yang ditinggalkan mudik oleh penghuninya dan obyek wisata.

Dalam pengamanan terpadu itu, lanjut Karim, Polda Sultra mendirikan 60 pos. “Pos itu sebagai tempat pengaduan masyarakat atau pemudik yang mengalami hambatan di jalan,” terang Karim.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com